WhatsApp jangan sampai di blokir hati-hati


whatsapp

Tidak hanya di Twitter atau Facebook saja, di WhatsApp pun akun pengguna bisa diblokir secara otomatis. Meskipun kebanyakan blokir hanya bersifat sementara, sebaiknya Anda mulai waspada.

Saat server WhatsApp memblokir sebuah akun, maka pengguna tidak akan bisa mengakses akun sama sekali. Yang bisa dilihat hanyalah notifikasi pemblokiran dan hitung mundur waktu pemblokiran.

Tentu hal itu akan sangat mengganggu aktivitas, terlebih saat ini WhatsApp bagi sebagian orang sudah dianggap pengganti SMS. Nah, bila Anda tidak ingin diblokir, jauhi lima hal berikut ini:

  1. Mengirim terlalu banyak pesan pada pengguna yang tidak terdaftar pada kontak. Oleh sebab itu, pastikan Anda sudah meminta seluruh daftar kontak Anda untuk meng-add nomor telepon Anda.
  2. Diblokir oleh banyak orang dalam kurun waktu yang singkat. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya pilih dulu komunitas atau grup chat yang ingin Anda masuki.
  3. Membuat grup chatting yang berisi orang-orang di luar daftar kontak.
  4. Mengirim pesan yang sama berulang ulang bagi banyak pengguna (broadcast).
  5. Melanggar aturan ‘Terms of Service’. Misalnya, mengirim iklan, spam, memajang status atau foto profil yang melanggar hukum, mengganggu pengguna lain.

Mengingat pemblokiran akun WhatsApp bisa berjam-jam, terkadang bisa mencapai 24 jam lebih, Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakan akun WhatsApp.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s